Beranda | Artikel
Kaidah Fiqih: Pengkhususan Lafadz yang Umum dengan Lafadz yang Khusus - Bait 102 - Bagian ke-1 (Ustadz Abu Yala Kurnaedi, Lc.)
Kamis, 16 Oktober 2014

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi

Kajian kaidah fiqih oleh: Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc.

[sc:status-kaidah-fiqih-ustadz-kurnaedi-2013]

Ringkasan Kajian Kaidah Fiqih

Kaidah Fiqih Bait ke-102:Pengkhususan Lafadz yang Umum dengan Lafadz yang Khusus – Bait 102 – Bagian ke-1 (Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc.) (وخَصِّصِ العامَّ بخاصٍّ وَرَدَا، كقَيْدِ مطلقٍ بما قد قُيِّدَا)

Syaikh Muhammad bin Shalih Al-‘Utsaimin rahimahullah mengatakan bahwa:

وخَصِّصِ العامَّ بخاصٍّ وَرَدَا، كقَيْدِ مطلقٍ بما قد قُيِّدَا

“Khususkanlah lafadz yang umum dengan yang khusus kalau datang lafadz yang khusus, seperti mengikat sesuatu yang mutlak apabila datang hal yang mengikatnya.”

Bagaimana penjelasan rinci tentang kaidah ini? Download rekaman ceramah agama ini dan simak penjelasan Ustadz Kurnaedi tentang kaidah ini, yang beliau ambil dari Mandzumah Ushulil Fiqhi wa Qawaidihi karya Syaikh Muhammad bin Shalih Al-‘Utsaimin rahimahullah Ta’ala.

Download Kajian Kaidah Fiqih, Kitab Mandzumah Ushul Al-Fiqh wa Qawa’idihi: “Pengkhususan Lafadz yang Umum dengan Lafadz yang Khusus”

Mari raih pahala dan kebaikan dengan membagikan tautan ceramah agama ini ke Jejaring Sosial yang Anda miliki seperti Facebook, Twitter, Google+ dan yang lainnya. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/8764-kaidah-fiqih-pengkhususan-lafadz-yang-umum-dengan-lafadz-yang-khusus-bait-102-bagian-ke-1-ustadz-abu-yala-kurnaedi-lc/